FOTO : Pelajar membentangkan spanduk World Cleanup Day disela aksi bersih-bersih lingkungan di Kecamatan Parangloe/Sabtu, 21 September 2019/Rusli/GOSULSEL.COM

WCD 2019, Karang Taruna Parangloe jadi Motor Kegiatan Bersih Lingkungan

Senin, 23 September 2019 | 09:27 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM – Karang Taruna Kecamatan Parangloe, Gowa memperingati World Cleanup Day (WCD) 2019, Sabtu, 21 September dengan melaksanakan bersih-bersih lingkungan secara massal.   

Kegiatan bersih lingkungan itu melibatkan ratusan orang. Baik dari perwakilan OKP, Instansi serta pelajar SD, SMP dan SMA. Begitupun pemerintah kecamatan, aparat polsek dan Koramil. 

Koordinator Aksi WCD sekaligus Ketua Karang Taruna Kecamatan Parangloe, Rusdy Daeng Raja mengatakan kegiatan bersih lingkungan serentak dilaksanakan pada 157 negara didunia. Khusus untuk kecamatan Parangloe, titik aksi dipusatkan di Lingkungan Parang, Kelurahan Lanna sebagai ibukota kecamatan.  

“Adapun titik aksi kebersihan mulai dari kantor camat, BKKBN, Puskesmas, Polsek Parangloe, Koramil, sekolah, masjid hingga rumah-rumah warga,” sebut Rusdy, Minggu, 22 September 2019.  

Rusdy menjelaskan, peringatan hari bersih se dunia menjadi momentum positif dalam mengedukasi masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi pelaksanaannya bertepatan dengan Sabtu bersih yang jadi program rutin Pemkab Gowa. 

“Kita berharap, aksi bersih- bersih hari ini tak sekadar seremonial belaka. Melainkan menjadi energi positif dan motivasi bagi kita semua bahwa menjaga lingkungan dan melakukan aksi bersih adalah tanggung jawab bersama. Apalagi Bupati- Wakil Bupati Gowa tidak henti-hentinya mensupport para pemuda untuk melakukan kegiatan yang positif dan mengedukasi, khususnya menjaga lingkungan,” papar Rusdy.

Camat Parangloe, Mappatangka mengapresiasi generasi muda khususnya Karang Taruna yang menginisiasi aksi bersih lingkungan di daerahnya. “Semoga melalui kegiatan ini kesadaran akan pentingnya kebersihan semakin tinggi. Juga meningkatkan semangat gotong-royong di tengah masyarakat,” pungkasnya.(*)