Sebanyak 160 anggota Karangtaruna Kabupaten Gowa akan mengikuti Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Sidrap 25-29 September 2019/FOTO/JUNAID.

160 Karang Taruna Gowa Ikut SKBKT BBKT Tingkat Provinsi di Sidrap

Rabu, 25 September 2019 | 13:23 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sebanyak 160 anggota Karangtaruna Kabupaten Gowa akan mengikuti Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Sidrap 25-29 September 2019.

“Jumlah 160 anggota Karang Taruna yang merupakan anggota Karang Taruna Kecamatan, Kelurahan dan Desa se Kabupaten Gowa,” ujar Ketua Karang Taruna Kabupaten Gowa, H Andy Azis Peter.

Lanjutnya, H Andy Azis Peter menyebutkan bahwa berbagai kegiatan yang akan diikuti Karang Taruna Kabupaten Gowa dalam kegiatan SKBKT di Kabupaten Sidrap. Kemah Seperti di Cabang Olahraga dan Cabang Kesenian.

Di bidang olahraga, Volly, Takraw dan Tarik Tambang. Bidang Kesenian; Pemilihan Putra-Putri Karang Taruna Provinsi Sulsel 2019, Vocal Group, Nyanyi Solo dan Puisi.

Sementara permainan rakyat, Engrang, Lari Karung, Grobak Sodor, (Asing-Asing), Outbound, Lomba Masak, Lomba Makan Telur, Devile Kontingen, Pameran karya hasil warga Karang Taruna, Baksos dan Penghijauan.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni Kr Kio yang melepas kontingen Karang Taruna Kabupaten Gowa dalam sambutannya meminta kepada Karang Taruna agar menjaga nama baik Kabupaten Gowa.

“Saya berpesan agar kontingen Karang Taruna Kabupaten Gowa dapat menjaga nama baik Kabupaten Gowa dengan memperlihatkan sikap dan perilaku yang berkarakter, saling menghormati dan selalu menjaga kebersamaan dan persaudaraan,” ujar Kr Kio sapaan akrab Wakil Bupati Gowa.

Selain itu Kr Kio juga berharap agar Karang Taruna Kabupaten Gowa untuk menjadikan ajang tersebut sebagai sarana lebih mempererat silaturahmi dan menjadi pektekat dalam menjaga Persatuan dan kesatuan NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

Pelepasan tersebut digelar di halaman Rumah Jabatan Bupati Gowa, Tinggimae. Turut hadir dalam pelepasan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Firdaus dan Camat Somba Opu, Agussalim. (*)