FOTO: Pengusaha asal Papua, Tajerimin mendaftar sebagai bakal calon bupati di Partai Golkar Maros/Kamis, 26 September 2019/Muhammad Yusuf/GOSULSEL.COM
#

32 Tahun Merantau, Pengusaha Papua Pulang Kampung Bertarung di Pilkada Maros

Kamis, 26 September 2019 | 12:41 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM- Pengusaha asal Papua, Tajerimin menjadi sosok pendatang baru yang meramaikan bursa Pilkada Maros 2020. Ia memastikan dirinya maju bertarung dengan mendaftarkan diri di Partai Golkar Maros, Kamis (26/9/2019).

Tajerimin yang juga merupakan kader Golkar dengan jabatan sebagai Wakil Bendahara DPD I Partai Golkar Sulsel, tiba di sekretariat Golkar Maros didampingi beberapa orang timnya.

pt-vale-indonesia

Di depan awak media ia mengaku merasa terpanggil untuk kembali membangun kampung halamannya, setelah 32 tahun ia merantau di Papua.

“Saya merasa terpanggil untuk membangun kampung halaman saya. Karena sudah 32 tahun saya tinggalkan untuk mencari rezeki di kampung orang,” katanya.

Ia mengaku, terjun ke dunia politik bukanlah hal baru baginya. Dimana, pada tahun 2013 ia juga pernah ikut meramaikan Pilkada di Kabupaten Mimika, Papua sebagai calon Wakil Bupati berpasangan Joseph Yopi Kilangin, namun gagal.

“Jadi kalau dibilang politik, itu bukanlah hal baru bagi saya. Makanya saya minta ke Golkar, carikan saya pasangan yang tidak punya bebanlah, biar kerjanya nanti enak,” lanjutnya.

Dikatakannya, Maros memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan. Hanya saja, membutuhkan strategi khusus. Ia pun berencana akan mengusulkan pembuatan pelabuhan di wilayah Maros ini.

“Maros tidak akan bisa tanpa ada pelabuhan. Di sini itu semuanya ada, mulai pertambangan dan lainnya, tapi kenapa kita tidak bisa setara dengan Makassar,” sebutnya.

Dengan mendaftarnya Tejerimin, Partai Golkar Maros sudah menerima 11 orang pendaftar Balon Bupati Maros. Rencananya, Balon yang sudah mengembalikan formulir akan mengikuti uji kelayakan dan tes Narkoba di DPD 1 Golkar Sulsel pada 4 Oktober mendatang.(*)


BACA JUGA