#

Jajaki Koalisi Pilkada Bulukumba, Hanura dan Golkar Gencar Bisik-bisik

Kamis, 26 September 2019 | 08:44 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Partai Golkar dan Hanura mulai menjajaki koalisi jelang Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang. Hal ini tercermin setelah Ketua Golkar Bulukumba Andi Hamzah Pangki dan Ketua Hanura Bulukumba Zabir Iqbal melakukan pertemuan tertutup.

Pertemuan mereka berlangsung di Kantor DPD II Partai Golkar Bulukumba, Jalan Jendral Sudirman, pada Rabu (25/9/2019). Pertemuannya berlangsung petang hari, saat proses pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati yang dilaksanakan partai Beringin itu mulai sepi pengunjung.

Kehadiran Zabir Ikbal mendapat sambutan hangat dari Andi Hamzah. Keduanyapun langsung melakukan pertemuan tertutup tidak resmi alias bisik-bisik di salah satu ruangan.

Setelah beberapa saat lamanya, keduanya pun keluar dari ruangan dan bergabung dengan sejumlah pengurus Golkar di Cafe Bangkit yang tidak jauh dari Sekretariat DPD Golkar.

“Insya Allah kalau Allah menghendaki, Golkar dan Hanura Siap berkoalisi pada Pilkada Bulukumba,” ungkap Zabir Ikbal, sambil melirik Andi Hamzah yang terlihat mengembangkan senyumnya.

Menurut Ketua DPC Hanura Bulukumba itu, apa saja bisa terjadi dalam politik sepanjang prosesnya dilakukan seperti komunikasi atau konsolidasi keduanya. Jika nantinya Golkar dan Hanura memiliki kemistri atau kecocokan, maka sesuatu yang tidak mungkin bisa saja terjadi setelah dilakukan proses politik.

“Kami sih inginnya seperti itu, tapi semuanya bergantung dari upaya yang terbangun dan mendapat restu dari masing-masing partai,” tandasnya.

Sedangkan Hamzah Pangki yang juga mantan Ketua DPRD Bulukumba dua periode saat ditanya upaya ke arah koalisi keduanya, belum memberikan sinyal positif tapi hanya terlihat senyum-senyum.(*)


BACA JUGA