Aksi unjuk rasa aliansi pemuda Gowa warnai rapat paripurna perdana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Jumat (27/9/2019)

Aksi Unjuk Rasa Warnai Paripurna Perdana di DPRD Gowa

Jumat, 27 September 2019 | 18:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Aksi unjuk rasa aliansi pemuda Gowa warnai rapat paripurna perdana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Jumat (27/9/2019).

Aksi unjuk rasa digelar di depan Kantor DPRD Kabupaten Gowa Jalan Masjid Raya Sungguminasa. Di saat yang bersamaan anggota DPRD Kabupaten tengah melaksanakan rapat paripurna perdananya.

Dalam aksinya para pengunjuk rasa yang tergabung dalam aliansi pemuda Gowa meminta DPRD Kabupaten Gowa untuk menyatakan sikap menolak Rancang Undang-Undag (RUU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan RUU KUHP.

Selain itu, Koordinator Lapangan (Korlap) aliansi pemuda Gowa, Yusri Yusran dalam orasinya juga meminta DPRD Kabupaten Gowa untuk menolak Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.



“Kami juga meminta DPRD untuk bersama-sama menolak BPJS dan kami juga meminta agar DPRD Kabupaten Gowa lebih serius mengawal aspirasi masyarakat Kabupaten Gowa,” tandasnya.

Sementara itu, diketahui rapat paripurna yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gowa dalam rangka penetapan alat kelengkapan dewan (AKD).(*)


BACA JUGA