Wakil Bupati (Wabup) Gowa, H. Abd Rauf Malaganni Kr Kio menghadiri Rapat Paripurna Perdana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Jumat (27/9/2019)

Hadiri Paripurna Perdana DPRD Gowa, Ini Harapan Wabup Gowa

Jumat, 27 September 2019 | 21:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Wakil Bupati (Wabup) Gowa, H. Abd Rauf Malaganni Kr Kio menghadiri Rapat Paripurna Perdana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Jumat (27/9/2019).

Rapat paripurna yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gowa dalam rangka penetapan alat kelengkapan dewan (AKD). 

Kr Kio, sapaan akrab Wabup Gowa, yang ditemui usai rapat paripurna mengatakan bahwa legislatif dan eksekutif merupakan mitra kerja yang tidak bisa dipisahkan.

“Tentu kita sebagai mitra daripada anggota dewan bersyukur bahwa apa yang ditetapkan tadi itu tentu sudah cocok untuk kita bisa bekerja sama. Karena legislatif dan eksekutif itu tidak bisa terpisahkan,” ujarnya.

Olehnya itu, Kr Kio berharap DPRD dan Pemerintah Kabupaten Gowa dapat bekerja sama dengan baik untuk memajukan Kabupaten Gowa.

“Apalagi ke depan bulan November ini APBD harus dibahas saya berterima kasih kepada pimpinan DPRD Kabupaten Gowa yang telah mengumumkan tadi dan susunan pimpinan maupun ketua fraksi,” lanjutnya.

Kr Kio juga menanggapi baik susunan pimpinan DPRD Gowa yang terdiri dari dua orang laki-laki dan dua orang perempuan.

“Saya kira itu bagus jadi seimbang laki laki dengan perempuan. Berarti Gowa ini memang betul-betul demokrasi karena ada dua pimpinan laki-laki dan dua pimpinan perempuan,” tambahnya.(*)


BACA JUGA