Sejumlah kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Gowa terlihat kosong saat rapat Paripurna Perdana, Jumat (27/9/2019)

Paripurna Perdana, Sejumlah Kursi DPRD Gowa Kosong

Jumat, 27 September 2019 | 21:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sejumlah kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Gowa terlihat kosong saat rapat Paripurna Perdana, Jumat (27/9/2019). 

Diketahui dari 45 anggota DPRD Kabupaten Gowa, sebanyak 31 anggota dewan yang hadir sedangkan 14 diantaranya tidak hadir.

Ketua sementara DPRD Kabupaten Gowa, Rafiuddin mengatakan bahwa ketidakhadiran sejumlah anggota DPRD Kabupaten Gowa pada rapat paripurna perdana tersebut lantaran masih terkendala urusan partai.

“Ada teman-teman yang masih mengurusi partainya seperti Nasdem masih ada di Jakarta sekarang dan sebentar malam baru tiba,” ujarnya.

Sementara itu, diketahui rapat paripurna yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gowa dalam rangka penetapan alat kelengkapan dewan (AKD). 

Dari Surat Keputusan (SK) yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Gowa, Yusuf Sampera ada delapan fraksi yang dibentuk.

Yaitu, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gerindra, Demokrat, Nadem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Perindo, Karya Perjuangan dan Fraksi Amanat Sejahtera.(*)


BACA JUGA