FOTO: Pramuka Universitas Muslim Maros/Jumat, 27 September 2019/Junaid/GOSULSEL.COM
#

Pramuka Universitas Muslim Maros Gelar Pelantikan Pengurus Dewan Racana

Jumat, 27 September 2019 | 22:16 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Pramuka Universitas Muslim Maros (UMMA) Gugus Depan Maros 14.097-14.098 menggelar pelantikan pengurus Dewan Racana di Aula lantai 2 Kampus 1 Universitas Muslim Maros, Jumat (27/9/2019).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh para delegasi Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka se-Kabupaten Maros, Racana STAI DDI Maros dan organisasi internal serta eksternal Universitas Muslim Maros.

Ketua Dewan Racana Putri, Alvina mengatakan bahwa pelantikan tersebut dilakukan untuk memberikan pengakuan dan pengesahan terhadap seorang pramuka atas prestasi yang dicapainya,

“Agar Pramuka yang dilantik mendapat kesan yang mendalam dan membuka hatinya terhadap nilai-nilai positif yang telah ditanamkan dalam proses pembinaan,” ujar Alvina.



Lanjut Alvina, pelantikan tersebut juga sebagai proses pembinaan sebagai upaya membentuk manusia yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bertakwa kepada tuhan, peduli pada tanah air, bangsa, masyarakat, alam lingkungan serta peduli pada dirinya sendiri dengan berpedoman pada Satya dan Darma Pramuka.

Olehnya itu, Alvina berharap Pramuka Universitas Muslim Maros sebagai organisasi pembentukan karakter yang akan melahirkan generasi yang handal dan berkompeten.

“Semoga Racana UMMA bisa menjadi wadah yang benar-benar melahirkan generasi kepemimpinan yang berkompeten sesuai dengan tema pelantikan tadi, serta dapat meningkatkan eksistensi  Pramuka, melalui jalinan komunikasi dan memperkuat sinergitas antara Dewan Racana Pramuka di seluruh Perguruan,” harapnya.

Diketahui bahwa pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil Musyawarah Racana (Murac) yang digelar pada tanggal 7-8 September 2019 lalu.(*)


BACA JUGA