FOTO: Bakal calon Wali Kota Makassar, Dr. Irianto A. Baso Ence (IAB) mengembalikan formulir pendaftaran di partai Golkar/Jumat, 27 September 2019/Ist

Daftar di Golkar, Irianto Baso Segera Loby Elit Beringin

Sabtu, 28 September 2019 | 00:50 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dr. Irianto A. Baso Ence (IAB) resmi mendaftar sebagai bakal calon wali kota di Partai Golkar untuk bertarung di Pilwali Makassar tahun 2020 mendatang.

Hal itu tercermin setelah dia mengembalikan formulir pendaftaran dan beberapa lampiran berkas persyaratan di partai berlambang beringin rindang itu. Ia didampingi sejumlah timnya mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPD II Golkar Makassar, Jalan Lasinrang, Jumat (27/9/2019) malam.

Dikonfirmasi, Irianto Baso mengaku telah melakukan komunikasi politik jauh sebelumnya dengan Golkar. Atas dasar itu yang membuat dia optimis mengendarai Golkar pada hajatan politik lokal lima tahun sekali itu.

“Kami sudah melakukan komunikasi komunikasi, saya harap kita bisa berjuang bersama (Golkar) demi kepentingan masyarakat,” kata Alumni
Fakultas Hukum UMI Makassar itu.



Meski demikian, ia mengaku pihaknya akan tetap melakukan upaya pendekatan-pendakatan secara pribadi terhadap para elit Golkar di semua tingkatan.

“Inilah bentuk keseriusan dari kaminl kami hadir di Golkar, bahwa kami ingin jauh terlibat ikut serta dalam pesta Demokrasi,” tuturnya.

Adapun dari total 17 pendaftar di Golkar, Makassar, hingga saat ini baru 14 orang yang mengembalikan formulir. Tiga orang dinyatakan mundur.(*)


BACA JUGA