Mobil patroli Polres Gowa dirusak oleh sekelompok pemuda di depan Kantor BPN  Jalan AP Pettarani Makassar, Jumat malam (27/9/2019)

Mobil Patroli Polres Gowa Dirusak, Kapolres Minta Pelaku Segera Ditangkap

Sabtu, 28 September 2019 | 08:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Mobil patroli Polres Gowa dirusak oleh sekelompok pemuda di depan Kantor BPN  Jalan AP Pettarani Makassar, Jumat malam (27/9/2019).

Peristiwa terjadi sekitar 23.50 wita ketika personel Satsabhara Polres Gowa hendak kembali dari penugasan BKO di wilayah Makassar pasca apel malam di Fly Over.

pt-vale-indonesia

Dari aksi pengerusakan tersebut mobil patroli Satsabhara mengalami rusak berat seperti kaca bagian depan terlihat pecah, lampu depan, pintu kanan belakang dan beberapa bagian kendaraan pesok.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengaku mengecam aksi tersebut dan berharap pelaku pengrusakan fasilitas negara tersebut cepat tertangkap.

“Kami berharap dapat menemukan pelakunya dan membawa mereka pada pertanggungjawaban hukum pidana,” kata AKBP Shinto Silitonga.

AKBP Shinto Silitonga juga sangat menyayangkan adanya pengerusakan tersebut. “Mobil patroli ini kan untuk masyarakat, mengapa dirusak oleh kelompok pemuda. Apa ini tujuan perjuangan mereka?” lanjut AKBP Shinto Silitonga.

Saat ini kendaraan patroli tersebut sudah berada di Mapolres Gowa dan sudah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dalam olah tkp tersebut penyidik berhasil menemukan beberapa alat bukti seperti batu, sidik jari, jejak kaki, pecahan kaca dan alat bukti lainnya. 

“Siapapun pelakunya, kami berharap melalui olah TKP berbasis pendekatan scientific investigation, kami berharap dapat menemukan pelakunya,” harapnya.

“Bagi yang memiliki rekaman peristiwa pengrusakan mobil patroli tersebut, mohon kerjasamanya untuk mengirim ke whatsapp di nomor 081244607760 dan sumber informasi pasti akan kami lindungi,” tutup AKBP Shinto Silitonga.(*)