Juru Bicara bakal calon Bupati Kepulauan Selayar Prof Akbar Silo (PAS), Saharuddin mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Golkar. Sabtu (28/09/2019)/FOTO/MUHAMMAD FARDI
#

Daftar di PAN dan Golkar, Jubir PAS Tegaskan Siap Maju Pilkada Selayar

Minggu, 29 September 2019 | 10:36 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Selayar, GOSULSEL.COM– Juru Bicara bakal calon Bupati Kepulauan Selayar Prof Akbar Silo (PAS), Saharuddin kembali menegaskan kesiapan calonnya dalam menghadapi Pilkada Kepulauan Selayar periode 2020 – 2025.

Saharuddin mengaku bahwa hari ini, Sabtu (28/09/2019) sekitar pukul 13.13 Wita, pihaknya bersama tim PAS telah resmi mengembalikan formulir pendaftaran di Partai PAN. Kedatangan tim diterima langsung oleh pengurus DPD di Sekretariat PAN Kepulauan Selayar.

“Jumat kemarin kita sudah kembalikan formulir pendaftaran Partai Golkar, hari ini di Partai PAN. Ini bukti bahwa PAS makin siap menghadapi Pilkada Selayar 2020,” tegas Anggota DPRD dua Periode Kabupaten Jayapura, Saharuddin.

Selain itu, Politisi NasDem Provinsi Papua, Saharuddin juga mengungkap, bahwa sebelumnya bakal calon Bupati Kepulauan Selayar Prof Akbar Silo juga telah mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Hanura.

“Kini tinggal menunggu beberapa Partai lain terbuka seperti PKS, PKB, Gerindra, NasDem, dan Demokrat,” ujarnya.

Untuk menghadapi kontestasi Pilkada 2020, Petinggi Kerukunan Masyarakat Selayar di Tanah Papua ini mengingatkan pentingnya memberikan pembelajaran politik bagi masyarakat Selayar dengan mengedepankan semangat Silaturahmi dan saling menghormati diantara sesama para elit partai politik di daerah.

“Langkah ini termasuk diantaranya adalah tradisi dimulai dengan silaturahmi kemudian mendaftarkan calon mulai dari pengurus Parpol tingkat Kabupaten,” terang Saharuddin.

“Dan saya kira PAS bersama Tim sudah lakukan itu,” tutupnya.(*)


BACA JUGA