FOTO: Suasana pengungsian warga pendatang di Papua/Ist

Wagub Sulsel Terbang ke Papua, Temui Warganya yang Mengungsi

Senin, 30 September 2019 | 07:35 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman berangkat  ke Papua, Senin (30/9/2019) dini hari nanti untuk bertemu warga asal Sulsel di Papua yang mengungsi akibat konflik. 

Sudirman berangkat ke Papua didampingi stafnya terbang dari Makassar menuju Jayapura, pukul 02.30 Wita, Senin dini hari (30/9/2019).

Sebelumnya, Sudirman baru saja pulang dari kunjungan dinas di Jakarta dan langsung melanjutkan penerbangan ke Papua.

“Saya akan ke Papua untuk bertemu langsung warga asal Sulsel yang saat ini sedang diungsikan akibat konflik, saya akan memastikan kondisi keamanan warga Sulsel di Papua.  Kami juga nanti berkoordinasi dengan pejabat di Papua asal Sulsel terkait penanganan warga kami di sana,” ujar Sudirman, saat hendak ke Papua.

Selain Wagub Sudirman, beberapa pejabat Sulsel lainnya, seperti Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat, bersama pejabat, tim khusus dari Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Sulsel juga akan berangkat ke Papua, untuk membantu penanganan pengungsi asal Sulsel korban konflik di Wamena, untuk menyiapkan bantuan makanan, pakaian dan kesehatan.

Terkait jumlah korban meninggal dari warga Sulsel, Sudirman masih menunggu proses pengumpulan data dari pihak keamanan dan yang berwenang di Papua. 

“Kami saat ini masih menunggu perkembangan informasi berapa jumlah korban dari konflik kekerasan di Wamena, kami turut berbelasungkawa dan berharap doa warga Sulsel dan daerah lainnya agar konflik di Papua dapat segera selesai,” pungkas Sudirman.(*)


BACA JUGA