Pemprov Sulsel Terima Penghargaan Pembina ProKlim dari KLHK 

Selasa, 01 Oktober 2019 | 23:43 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali mendapatkan apresiasi atau penghargaan dalam Pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2019. Ini merupakan penghargaan kali kedua yang diterima Pemprov Sulsel.

Pemprov Sulsel akan mendapatkan penghargaan ini bersama 5 provinsi dan 45 kabupaten/kota lainnya pada acara puncak Festival Iklim Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Kepastian menerima penghargaan ini berdasarkan surat undangan Penyerahan Apresiasi Pembinaan Proklim Tahun 2019 yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim KLHK RI, Dr Ir Ruandha Agung Sugardiman, tanggal 27 September 2019.

Dalam surat yang bernomor: LIN.84/PPI/API/PEB.7/9/200 tersebut, Pemprov Sulsel bersama lima Pemerintah Kabupaten di Sulawesi Selatan juga menerima penghargaan, yaitu Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Bone, Sinjai, Gowa dan Barru.

Rencananya Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah didampingi Plt Kadis Pengelolaan Lingkungan Hidup (PLH) Sulsel, Andi Sarrafah akan menghadiri penyerahan penghargaan yang diberikan oleh Menteri LHK, Sitti Nurbaya.

Kepala Bidang Tata Lingkungan Hidup DPLH Sulsel, Andi Baso Pangerang mengatakan Pemprov Sulsel menerima penghargaan tersebut karena upaya mendukung pelaksanaan Program Kampung Iklim melalui penetapan regulasi, pembinaan dan pendampingan dalam pengendalian perubahan iklim.

Festival Iklim 2019 mengambil tema “Emisi Menurun, Indonesia Maju Berketahanan Iklim”. Selain pemberian penghargaan, rangkaian Festival Iklim juga melakukan kegiatan talkshow, seminar, dialog interaktif dengan menghadirkan narasumber dari berbagai elemen, seperti pemerintah (pusat dan daerah), LSM, dunia usaha dan perguruan tinggi. (*)


BACA JUGA