Ketua MKKS SMP Kabupaten Gowa terpilih, Muh Djihad menyampaikan sepatah kata usai terpilih dalam pemilihan ketua periode 2019-2024 di aula SMP Negeri 2 Bontonompo, Senin (30/9/2019)

Gantikan Ma’sud Kasim, Muh Djihad Pimpin MKKS SMP Kabupaten Gowa Periode 2019-2024

Rabu, 02 Oktober 2019 | 21:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Gowa berganti. Organisasi kepala sekolah itu kini punya ketua baru. 

Namanya Muh Djihad. Djihad terpilih secara voting dalam pemilihan ketua MKKS periode 2019-2024 di aula SMP Negeri 2 Bontonompo, Senin (30/9/2019).

Djihad terpilih dengan perolehan suara yang cukup alot. Dari total 66 suara yang diperebutkan, perolehan suara Djihad tak berbeda jauh dengan kandidat di bawahnya.

Dari tujuh kandidat yang maju mencalonkan diri, Djihad berada di posisi teratas dengan meraup total 22 suara. Djihad hanya unggul satu suara atas H Sainal yang berada di posisi kedua dengan 21 suara. Atau terpaut tujuh suara dari Sutopo di posisi ketiga dengan 15 suara. 

H Sainal selanjutnya ditunjuk sebagai Sekretaris MKKS menggantikan Fajar Ma’ruf. Sementara Sutopo memegang jabatan Bendahara MKKS. 

Pelaksanaan pemilihan Ketua MKKS SMP Kabupaten Gowa itu turut dihadiri Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufik dan Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Djohar. 

Djihad yang dipercaya memimpin MKKS SMP bertekad membawa MKKS jauh lebih baik. Visi utamanya mewujudkan peningkatan profesionalisme kepala sekolah. Melalui MKKS, Kepsek SMP Negeri 1 Botolempangan itu akan berjuang mendorong penguatan kemampuan berbasis IT bagi kepala sekolah SMP di Kabupaten Gowa. 

“Kita akan wujudkan peningkatan profesionalisme kepala sekolah melalui penguatan berbasis IT demi terselenggaranya delapan standar pendidikan Nasional di jenjang pendidikan SMP,” beber Djihad, Rabu (2/10/2019).

Harapan MKKS lebih baik di bawah kepemimpinan Djihad, juga dilontarkan pengurusnya, Djamaluddin Nyonri. Kepsek SMP Negeri 3 Pallangga itu menginginkan, MKKS menjadi tempat bertukar pikiran dalam mendukung program Gowa Kabupaten Pendidikan (GKP). 

“Ke depan MKKS mesti lebih demokratis. Setiap kegiatan harus diputuskan melalui musyawarah. Terutama jadi garda terdepan mendukung Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan,” harapnya.(*)