Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa IAIM Sinjai melakukan aksi kemanusiaan bagi korban Gempa Bumi, Maluku, di perempatan Tugu Sinjai Bersatu, Jumat (4/9/2019)
#

Mahasiswa IAIM Sinjai Galang Dana Untuk Korban Gempa Ambon

Jumat, 04 Oktober 2019 | 20:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM — Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa IAIM Sinjai melakukan aksi kemanusiaan bagi korban Gempa Bumi Maluku.

Mereka melakukan aksi galang dananya di tempat keramaian seperti perempatan Tugu Sinjai Bersatu dan perempatan Taman Topekkong, Jumat (4/9/2019).

Rahmat Kurniawan, salah satu mahasiswa yang melakukan aksi galang dana menyebut jika mereka melakukan aksi ini sebagai bentuk kepeduliaan kepada warga Ambon yang terdampak gempa yang berkekuatan 6,8 Magnitudo beberapa waktu lalu.

“Aksi ini murni untuk membantu korban gempa bumi di Ambon, kami mengajak kepada mahasiswa dan masyarakat Sinjai untuk sama-sama mendoakan dan membantu mereka sebisa kita, salah satunya dengan aksi galang ini,” kata Rahmat.

Lanjutnya, aksi ini dimulai sejak pukul 08.00 pagi dengan mengelilingi sekitaran kampus IAIM Sinjai sampai ke jalan hingga pukul 16.00 Wita.

Rahmat menambahkan jika aksi galang dana ini akan terus berlanjut hingga beberapa hari ke depan di tempat keramaian di Sinjai.

“Dana sampai sore ini terkumpul 7.300.000 rupiah dan aksi ini terus berjalan hingga beberapa hari ke depan,” kuncinya.(*)