BPDP Kelapa Sawit bekerja sama dengan Warta Ekonomi menggelar acara Makassar Amazing Race Sawit Hunt 2019 di Pantai Akkarena, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (5/10/2019)

Bahas Pentingnya Kelapa Sawit, BPDP Talkshow Bareng Milenial di Makassar

Sabtu, 05 Oktober 2019 | 16:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) Kelapa Sawit bekerja sama dengan Warta Ekonomi menggelar acara Makassar Amazing Race Sawit Hunt 2019 di Pantai Akkarena, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (5/10/2019).

Amazing Race Sawit Hunt 2019 merupakan rangkaian kegiatan komunikasi dengan generasi milenial di Indonesia. Kegiatan sebelumnya sudah dilakukan di Jakarta, Bogor, Yogyakarta, dan Surabaya. Makassar adalah kota selanjutnya yang disinggahi BPDP KS dengan beberapa pelaku industri perkelapasawitan di Indonesia.

Kegiatan Makassar Amazing Race Sawit Hunt 2019 berupa talkshow yang mengundang pembicara Kepala Divisi Perusahaan BPDP Kelapa Sawit Achmad Maulizal Sutawijaya, Ketua Bidang Komunikasi GAPKI Tofan Mahdi, Head of Corporate Communications Sinar Mas Agribusiness and Food  Wulan Suling, dan Owner PT Affor Neo Jaya Nurlinda Dwi Sukti.

Kepala Divisi Perusahaan BPDP Kelapa Sawit, Achmad Maulizal Sutawijaya, mengatakan talkshow tersebut akan memberikan informasi kepada audiens tentang sawit yang telah mengisi kehidupan masyarakat dan produk-produk yang bernilai tinggi untuk masyarakat, serta meningkatkan citra positif sawit dan produk turunan sawit.

“Kita sudah melakukan kegiatan kunjungan lapangan. Itu juga secara rutin kita lakukan bekerjasama dengan universitas-universitas di lokasi sawit seperti Universitas Jambi. Ternyata, ada kondisi di mana masyarakat milenial, remaja-remaja yang sebenarnya bisa lebih mudah didatangi dan mereka bisa dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan seperti Sawit Hunt ini,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang Komunikasi Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI), Tofan Mahdi, juga mengungkapkan bahwa kegiatan Sawit Hunt tersebut terlaksana melihat masih banyaknya masyarakat terutama generasi milenial yang belum tahu tentang kelapa sawit.

“Dan belum banyak yang belajar juga tentang sawit sehingga ketika ada informasi yang tidak sesuai dengan kenyataan tentang sawit, generasi milenial terima begitu saja dianggap sebagai sebuah kebenaran. Itu yang kemudian pemerintah bahu membahu sekarang untuk membangun kabar yang positif terkait dengan sawit,” jelasnya.

Selain talkshow, sekitar ratusan peserta mahasiswa dari sejumlah kampus di Makassar ini juga mengikuti kegiatan menarik seperti fun games dan lomba foto Instagram.(*)