Seorang Janda bernama Becce (38) di Desa Terasa mendapat bantuan bedah rumah Warga Miskin (GAKIN) dari Pemerintah Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulsel, Sabtu (5/10/2019)
#

Pakai ADD, Rumah Warga Miskin di Sinjai Dibedah

Sabtu, 05 Oktober 2019 | 17:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM — Seorang Janda bernama Becce (38) di Desa Terasa mendapat bantuan bedah rumah Warga Miskin (GAKIN) dari Pemerintah Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulsel, Sabtu (5/10/2019).

Diketahui bantuan tersebut merupakan program Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2019.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Terasa, Andi Tajuddin mengatakan bahwa rumah yang berhak mendapat rehabilitasi harus dilihat berdasarkan penghasilan dan tergolong layak menerima bantuan.

“Kita harus periksa dulu betul-betul supaya bantuan ini tepat sasaran dan adapun pendanaan kita berasal dari Anggaran Dana Desa (ADDes),” katanya.

Hal senada, juga disampaikan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Terasa, Andi Kamaruddin bahwa ada lima rumah warga yang mendapat bantuan Rehab rumah tidak layak huni.

“Dalam program tahun anggaran 2019, sedikitnya ada lima rumah warga yang akan kami perbaiki dan untuk rumah Bacce, kita berikan 4 juta rupiah,” jelasnya.

Sementara untuk biaya pekerjaannya, masyarakat turut memperlihatkan kepedulian sosialnya dengan membantu tenaga secara swadaya.(*)


BACA JUGA