FOTO: Tim Dinas Sosial Kabupaten Sinjai mengunjungi kediaman warga miskin bernama Rupi di Desa Saotengah, Kecamatan Sinjai Tengah/Sabtu, 5 Oktober 2019/Izhar/GOSULSEL.COM
#

Hidup Sebatang Kara, Warga Miskin Rupi Dapat Santunan Pemkab Sinjai

Minggu, 06 Oktober 2019 | 10:15 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Sosial Kabupaten Sinjai mengadakan kunjungan ke rumah ibu Rupi, salah seorang warga Desa Saotengah, Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai.

Rupi (60 tahun) diketahui sudah tidak memiliki keluarga itu, setiap harinya harus hidup mandiri di rumah gubuknya yang reyot dan nyaris rubuh. 

Bahkan kondisinya tidak layak ditinggali. Diperparah lagi setelah sang suami meninggal dunia, mau tak mau harus hidup sebatang kara. 

Himpitan ekonomi yang kian parah membuat kondisinya terus memprihatinkan. Atas kondisi itu membuat Pemkab Sinjai bergerak cepat dan merespon kondisi warga.

Kepala Dinas Sosial Sinjai yang diwakili Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Suhaema di dampingi Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Herlina Pendamping Sakti Peksos, Ufrah dengan sigap menuju lokasi tempat tinggal Rupi yang berjarak kurang lebih 40 km dari ibu kota kabupaten.

Dinas Sosial Sinjai menyerahkan langsung bantuan berupa sembako untuk penunjang kebutuhan pokok dan asupan gisi lansia.

Pemerintah Desa Saotengah pun mengapresiasi pemerintah yang cepat merespon adanya lansia penyandang masalah sosial di wilayahnya. 

“Kami selaku perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Sinjai telah memberi bantuan sembako,” kata kasi Rehsos, Herlina.(*)