#

Mountain Bike Adventure di Sinjai Tempuh 28 KM

Minggu, 06 Oktober 2019 | 23:22 Wita - Editor: Dilla Bahar - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM–Dalam rangka menyongsong pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda, Sinjai Barat Bicycle Community (SIBIC) menggelar event Sinjai Barat Mountain Bike (SBMTB) Adventure 2019. Kegiatan yang diikuti ribuan peserta ini bertempat di Pasanggarahan Manipi Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat. Minggu (06/10/2019).

SBMTB Adventure 2019 dibuka dan dilepas oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat. Para peserta menempuh rute sejauh kurang lebih 28 km dengan empat etape (pos) dan melewati track yang cukup menantang.

Start di depan Pasanggarahan Manipi menuju Kelurahan Balakia, lanjut desa gunung perak, barania dan Arabika, lalu finish kembali ke Tassililu.

Pelaksana SIBIC Event SBMTB Adventure dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan pariwisata Kecamatan Sinjai Barat. Selain itu, juga agar lebih memasyarakatkan olahraga sepeda hingga pelosok kecamatan dan desa.

Panitia pelaksana, Saifullah Achmad mengatakan, jumlah peserta sebanyak 1010 goweser dari 81 komunitas dan perseorangan.

“Melihat antusias peserta yang mengikuti kegiatan ini kami selaku pelaksana kegiatan berharap agar event ini dapat menjadi agenda tahunan Pemkab Sinjai sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata Kabupaten Sinjai khususnya Kecamatan Sinjai Barat,” jelasnya.

Ketua KONI Sinjai, Suhardiman berharap kegiatan ini bisa menjadi event tahunan di Sinjai dan menjadi ajang silaturahmi bagi para pencinta olah raga sepeda.

“Melalui kegiatan ini kita juga dapat memperkanalkan potensi wisata Sinjai dan potensi alam yang dimiliki di sepanjang rute. Warga sangat antusias dengan memberi Snack dan makanan olahan untuk peserta di sepanjang rute,” jelasnya.

Sementara itu Camat Sinjai Barat, Andi Paris turut menyampaikan terima kasih sebab wilayahnya dijadikan lokasi kegiatan

“Tidak disangka jumlah peserta begitu besar mencapai ribuan orang dan ini menjadi hiburan di akhir pekan bagi masyarakat dan peserta event kali ini,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian hadiah juara dan door price dari para sponsor kegiatan. (*)


BACA JUGA