FOTO: Banner pengumuman kegiatan lomba foto instagram F8 Makassar/ist

Siapkan 8 Juta Rupiah, F8 Makassar Gelar Lomba Foto Instagram

Minggu, 06 Oktober 2019 | 10:23 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Penyelenggara F8 Makassar menyiapkan uang tunai senilai Rp 8 Juta bagi pengunjung yang mengikuti lomba foto instagram.

Hal tersebut disampaikan Direktur PT Festival Delapan Indonesia, Sofyan Setiawan. Menurutnya, hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para penggemar fotografi yang berpartisipasi mengabadikan momen luar biasa selama event F8 Makassar.

“Kami ingin orang-orang yang mengabadikan gambar bisa mendapatkan hasil dari F8. Cara dan syaratnya juga sangat mudah dan siapapun bisa ikut, bukan hanya penggiat fotografi,” kata Wawan sapaan Sofyan Setiawan berdasarkan press release yang diterima GOSULSEL.COM, Minggu (6/10/2019).

Penilaian utama pemenang lomba foto F8 nantinya, akan dinilai berdasarkan kelengkapan hastag dan tag yang dilakukan diinstagram. Selain itu, peserta wajib melampirkan file foto yang diupload di instagram dengan resolusi gambar minimal 3000 kb.

“Meski fotonya bagus, yang diutamakan adalah cara peserta mengikuti ketentuan yang ditetapkan panitia.Apalagi cara dan syaratnya sangat mudah,” tambah Wawan.

Peserta lomba foto F8 Makassar wajib melampirkan hastag #lombafotoF8makassar2019 #f82019 #f8makassar dan jangan lupa follow dan tag @lombafotof8makassar #f8makassar.

Selain itu, peserta merupakan WNI, foto dan caption tidak mengandung unsur provokatif, pornografi, dan mengandung sara. Karya foto asli dikirimkan ke email [email protected], setiap peserta hanya boleh mengirimkan maksimal 5 foto, pengambilan foto berlangsung 11-13 oktober, karya foto asli dan bukan manipulasi digital, dan pengambilan foto bebas menggunakan kamera apapun yang beresolusi tinggi.

Untuk hadiah total Rp 8 juta akan dibagi menjadi 4 kategori yakni juara 1 mendapatkan Rp 3 Juta, Juara 2 mendapatkan Rp 2 Juta dan dan juara 3 mendapatkan Rp 1 Juta. Sementara 4 foto favorite, masing-masing mendapatkan Rp 500.000.

“Selengkapnya follow instagram @F8makassar dan @lombafotoF8makassar,” tutupnya.(*)


BACA JUGA