FOTO: Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Andi Tenri Indah menggelar reses di Sungguminasa/Senin, 7 Oktober 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Wakil Ketua DPRD Gowa Temui Masyarakat Sungguminasa

Senin, 07 Oktober 2019 | 23:12 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Andi Tenri Indah menggelar reses atau temu konstituen dengan masyarakat Sungguminasa Kecamatan Somba Opu, Senin (7/10/2019).

Reses tersebut dilaksanakan oleh anggota DPRD Kabupaten Gowa untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) yang diwakilinya. Selain itu, reses tersebut juga menjadi agenda rutin DPRD Kabupaten Gowa.

muhammad-ismak

Sementara itu, dari pertemuan tersebut, Andi Tenri Indah mengungkapkan bahwa ada beberapa aspirasi masyarakat yang disampaikan. Di antaranya, menurut legislator Partai Gerindra tersebut adalah adanya masyarakat yang belum menggunakan BPJS.

Selain itu, lanjut Andi Tenri Indah, adanya lanjut usia (lansia) yang sudah didata namun belum mendapatkan bantuan. “Masayarakat juga menginginkan adanya penerangan jalan yang di khawatirkan berdampak terjadi kecelakaan akibat gelapnya di Jalan Hos Cokroaminoto,” ujar  Andi Tenri Indah.

Olehnya itu, sebagai wakil rakyat, Andi Tenri Indah mengaku akan berusaha mengawal aspirasi masyarakat dan memilah keinginan dan kebutuhan masyarakat yang perlu diprioritaskan.

“Iyaa itulah tugas saya sebagai wakil rakyat, tinggal kita memilah yang mana keinginan dan yang mana kebutuhan yang perlu difasilitasi,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Persidangan DPRD Kabupaten Gowa, Sukardi mengatakan bahwa reses tersebut merupakan reses pertama bagi anggota DPRD Kabupaten Gowa periode 2019-2024.

“Iya, ini reses pertama bagi mereka dan ini Reses pertama di masa sidang pertama,” kata Sukardi saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp.

Ia juga menambahkan bahwa reses tersebut akan digelar selama tiga hari. Yaitu dari tanggal 6 hingga 8 Oktober 2019.(*)

Tags:

BACA JUGA