Lem Korea Dikira Obat Tetes Mata, Bocah 5 Tahun di Gowa Dilarikan ke RS

Selasa, 08 Oktober 2019 | 13:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — M Algazali bocah lima (5) tahun asal di Desa Tanete, Kecamatan Tompobulu, Gowa, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang Kabupaten Jeneponto, Minggu malam lalu (6/10/2019).

Inayah, Ibu Algazali mengatakan bahwa anaknya tersebut dilarikan ke Rumah Sakit lantaran meneteskan lem Korea ke matanya. Inayah menyebutkan anaknya mengira lem tersebut obat tetes mata milik neneknya.

muhammad-ismak

“Dia kira obat tetes mata. Kan neneknya sakit matanya, baru dia sering lihat neneknya gunakan obat tetes mata,” kata Inayah melalui sambungan, Selasa (8/10/2019).

Lanjut Inayah, kejadian tersebut bermula saat anaknya ia tinggal di rumah. Inayah pergi menjenguk kerabatnya, yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu.

“Saat kejadian saya tidak ada di rumah, saya pergi jenguk keluarga yang kena kebakaran rumahnya, di Parangkeke. Anak saya titipkan di neneknya. Tiba-tiba saya ditelpon sama keluarga, kalau Algazali meneteskan lem di matanya,” ujarnya.

Sebelum dibawa ke RSUD Lanto Daeng Pasewang Jeneponto, Algazali sebelumnya dibawa ke Puskesmas. Hanya saja tidak bisa ditangani.

“Takutki juga perawatnya kan tidak ada dokternya itu hari. Makanya kita dikasi rujukan ke Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang Jeneponto,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk kondisi Algazali, Inayah menyebutkan saat ini sudah kembali ke rumah dan kondisi sudah semakin membaik. Hanya saja matanya belum terbuka normal.(*)