Lima Legislator Sulsel Asal Bulukumba Bertemu, Ini yang Dibahas

Selasa, 08 Oktober 2019 | 14:35 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Lima Anggota DPRD Sulsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) V yang meliputi Kabupaten Bulukumba dan Sinjai melakukan pertemuan di Cafe O, Nipah Mall, Makassar, Selasa (8/10/2019).

Mereka adalah, Andi Anwar Purnomo (PKB), Andi Edy Manaf (PAN), Andi Ayu Andira (Golkar), Isnaeni (PKS), serta Arum Spink (NasDem).

pt-vale-indonesia

Arum Spink yang dimintai tanggapan terkait hal itu mengaku, pertemuan tersebut dilakukan disela-sela agenda rapat DPRD Sulsel.

Dalam pertemuan itu, lanjut Pipink sapaan Arum Spink, kelimanya bersepakat untuk mengesampingkan kepentingan pribadi dan solid memperjuangkan aspirasi masyarakat khusunya dari dapil V.

“Saya dan Pak Andi Edy Manaf, bersepakat menunjuk Pak Andi Anwar Purnomo sebagai “ketua kelas”, jadi beliau yang memotori, merancang dan menjadi corong informasi,” kata Pipink

Dikorfirmasi terpisah, Andi Aan, sapaan karib Andi Anwar Purnomo mengungkapkan, mereka telah merancang beberapa agenda penting yang akan dikerjakan bersama-sama, termasuk melakukan kunjungan ke masyarakat sebelum pembahasan APBD Pokok tahun 2020.

“Intinya kita siap bekerja untuk kepentingan masyarakat di dapil V. Insya Allah kita juga akan melakukan reses bersama di dapil,” kata putra Bupati Bulukumba, Andi Sukri A Sappewali itu.

Selain itu, lanjut Andi Aan, pekan depan mereka juga akan segera melakukan pertemuan dengan semua elemen masyarakat asal Dapil V yang ada di Makassar, baik dari kalangan aktivis mahasiswa, tokoh masyarakat, serta akademisi.

“Insya Allah perkan depan kita rencakan membuat kegiatan temanya Legislator mendengar. Jadi kita mengundang semua elemen masyarakat, mendengarkan masukan mereka terkait apa yang harus kami lakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Andi Edy Manaf mengatakan bahwa pertemuan itu adalah bagian untuk mempersatukan gagasan, komitmen dan strategi memperjuangkan konstituennya di tingkat Provinsi.

“Kami harus secara bersama memperjuangkan aspirasi masyarakat. Ini adalah bagian dari menyatukan gagasan,” ungkap Andi Edy.

Legislator PAN ini melanjutkan, anggota dewan adalah perwakilan masyarakat untuk menyampaikan keinginan masyarakat ke eksekutif. Atas dasar tersebut sehingga dia menimbang sangat penting untuk melakukan kolaborasi dalam setiap langkah perjuangan.(*)


BACA JUGA