Platon dalmas inti melaksanakan latihan dalmas di Halaman Mapolres Sinjai, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Selasa (8/10/2019)
#

Polisi Sinjai Latihan Unjuk Rasa Amankan Pelantikan Presiden Terpilih

Selasa, 08 Oktober 2019 | 12:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM — Platon dalmas inti melaksanakan latihan dalmas dalam rangka meningkatkan kemampuan personel di Halaman Mapolres Sinjai, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Selasa (8/10/2019).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai AKBP. Sebpril Sesa, instruktur memberikan materi terkait gerakan-gerakan yang digunakan dalam melakukan pengamanan pengendalian massa peserta unjuk rasa.

muhammad-ismak

Ini dimaksudkan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan personel dalmas, dan latihan dalmas juga untuk meningkatkan kesiapan personel dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Apalagi gangguan kamtibmas yang membutuhkan kehadiran Polisi dan termasuk kesiapan dalam menghadapi pelantikan legislatif Kabupaten Sinjai dan pelantikan Presiden/Wakil Presiden.

Kapolres Sinjai, Sebril Sesa menuturkan bahwa kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan setiap hari Selasa karna selain untuk meningkatkan kemampuan personil.

Latihan Dalmas juga dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Dan kegiatan tersebut nantinya akan digunakan untuk antisipasi dan pengamanan lokasi yang dinilai rawan akan timbulnya gangguan kamtibmas serta objek vital lainnya serta kesiapan pelantikan legislatif dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta kesiapan memback up Polres tetangga yang membutuhkan bantuan personel Polres Sinjai,” kuncinya.(*)