Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Thailand, Prof Dr Mustari Mustafa bawakan materi Kuliah Umum di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri UIN Alauddin Makassar, Selasa kemarin (8/10/2019)

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Thailand Bawakan Kuliah Umum di FDK UIN Makassar

Rabu, 09 Oktober 2019 | 22:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Thailand, Prof Dr Mustari Mustafa bawakan materi Kuliah Umum di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri UIN Alauddin Makassar, Selasa kemarin (8/10/2019).

Kegiatan yang digelar di di Ruang Lecture  Theatre (LT), FDK UIN Alauddin Makassar tersebut dihadiri sekitar 150 dosen dan mahasiswa.

pt-vale-indonesia

Dalam materinya, Prof. Mustari yang juga merupakan guru besar dalam bidang Ilmu Filsafat FDK UIN Alauddin Makassar tersebut membahas seputar kebudayaan dan pariwisata Thailand, serta peluang dan tantangan untuk melanjutkan pendidikan dan bekerja di negeri singa putih tersebut.

Menurut Prof Mustari Mustafa, negara Thailand adalah sebagai salah satu negara destinasi yang potensial untuk tujuan kolaboratif, dalam berbagai isu, utamanya pendidikan dan pariwisata.

Tak hanya itu, selama kurang lebih 40 menit membawakan materi, Prof Mustari Mustafa juga membahas mengenai era 5.0 atau era digitalization dan tech oriented.

“Di mana konsep pembangunan harus senantiasa menjaga sustainability principle atau keseimbangan dengan alam agar aspek kemanusiaan tidak terancam,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan FDK UIN Alauddin Makassar, Dr. Firdaus Muhammad, M.Ag, dalam sambutannya Dekan mengungkapkan bahwa agar kelak dosen FDK UIN Alauddin Makassar dapat melakukan penelitian kolaboratif dengan dosen dari Thailand, mengangkat isu-isu antar negara, terutama dalam ruang lingkup ASEAN.

Kegiatan yang digelar oleh Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar tersebut turut dihadiri oleh Guru Besar Prof. Dr. H.M. Sattu Alang, M.A dan Prof. Hj. Aisyah Kara, P.hd., Wakil Dekan 1,2 dan 3, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, serta segenap Ketua dan Sekretaris Jurusan lainnya, Kabag Tata Usaha, Kasubag, dosen dan staf FDK UIN Alauddin Makassar.(*)