FOTO: Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid memberikan keterangan pers di Warkop BM Sebelas/Rabu, 9 Oktober 2019/Ist

Ina Kartika Ketua DPRD Sulsel Defenitif

Rabu, 09 Oktober 2019 | 11:31 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Partai Golkar Sulawesi telah menetapkan Ketua DPRD Sulsel defenitif. Hal itu berdasarkan keputusan Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto yang disampaikan oleh Ketua DPD I Golkar Nurdin Halid di Warkop BM Sebelas, Jalan Bonto Mangape, Rabu (9/10/2019).

“Jadi saya sampaikan bahwa, penetapan ketua DPRD Sulsel ini melalui mekanisme yang sudah ada,” kata NH singkatan namanya.

muhammad-ismak

Dia mengaku, sebelumnya telah melakukan persentase di depan Airlangga. Haslinya menyepakati Andi Ina jadi Ketua DPRD Sulsel.

“Saya juga sudah persentase dihadapan Ketua Umum (Airlangga Hartarto) dan Ibu Andi Ina Kartika Sari ketua defenitif,” tambah mantan Ketua PSSI itu.

NH menambahkan bahwa, keputusan tersebut sepenuhnya menjadi kewenangan DPP dalam hal penentuan Ketua DPRD Sulsel.

Mendengar keputusan itu, Andi Ina mengaku tak bisa berkata apa-apa. Dia mengaku sama sekali tidak pernah mengurus baik di DPD I maupun DPP untuk mendapat jabatan itu.

“Hari ini saya tidak bisa berkata apa-apa. Karena hari ini pak Ketua telah memutuskan bahwa saya yang sebelumnya Ketua sementara dizinkan menjadi ketua DPRD Provinsi Sulsel,” ungkap Ina.

“Saya tidak pernah mengurus ke Jakarta dan saya tidak pernah menghubungi siapapun. Tapi amanah ini adalah tangan tuhan untuk saya,” ungkapnya.

Andi Ina menuturkan, jabatan itu adalah tanggung jawab besar. Sehingga dia mengajak seluruh anggota Fraksi Golkar Sulsel dan fungsionaris Golkar untuk turut serta memberikan dukungan dan bantuan.

“Saya bukan siapa-siapa kalau bukan karena semua yang ada disini. Ini adalah sejarah partai Golkar, sejarah ini akan terukir bahwa perempuan pertama jadi ketua DPRD Sulsel,” tandasnya.(*)


BACA JUGA