TP PKK dan Pemkot Makassar Gelar Kampanye Imunisasi

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 16:21 Wita - Editor: Dilla Bahar -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–TP PKK Kota Makassar dan Dinas Kesehatan menggelar kampanye imunisasi tingkat Kota Makassar di hotel Aerotel Smile, Sabtu (12/10/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh kader Posyandu se kota Makassar kali ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya imunisasi.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, saat memberikan sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan, imunisasi adalah upaya pencegahan penyakit yang paling efektif dan efisien sebagai ikhtiar manusia untuk melakukan pencegahan penyakit-penyakit tertentu dan peningkatan kekebalan tubuh.

“Berbagai jenis imunisasi telah disiapkan, dan diberikan kepada bayi baru lahir hingga usia tertentu untuk melindungi dan menyelamatkan anak-anak kita dari penyakit tertentu,” ujarnya.

Melalui kampanye imunisasi diharapkan pengetahuan masyarakat terkait imunisasi dapat meningkat dengan bantuan, dukungan, dan kerja sama dari kader Posyandu, dan kader-kader PKK, sehingga penolakan akan imunisasi dapat semakin berkurang.

Kegiatan kampanye ini pun menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Naisyahtun Azikin, serta IDAI Provinsi Sulawesi Selatan selaku nara sumber. (*)


BACA JUGA