Besok Pimpinan Definitif DPRD Gowa Ditetapkan

Minggu, 13 Oktober 2019 | 15:01 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pimpinan Definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa akan segera ditentukan. Dijadwalkan penetapan tersebut akan digelar Senin besok di Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gowa, (14/10/2019).

Hal tersebut disampaikan Ketua Sementara (non-definitif) DPRD Gowa, Rafiuddin. Menurutnya, penetapan pimpinan DPRD tersebut dilakukan setelah dilakukan pengiriman rekomendasi ke Gubernur Sulsel.

Gubernur Sulsel telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang tentang peresmian dan pengangkatan Pimpinan DPRD Gowa. “Iya betul. Kita jadwalkan paripurna penetapan Senin ini,” ujar Rafiuddin.

Disebutkannya bahwa pengambilan sumpah tersebut akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, disertai dengan pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Gowa.

Sementara itu, untuk nama-nama pimpinan definitif DPRD Kabupaten Gowa yang akan dilantik besok yaitu Rafiuddin Raping selaku Ketua DPRD Gowa mewakili fraksi PPP sebagai peraih kursi terbanyak.

Kemudian Andi Tenri Indah selaku Wakil Ketua I, dari fraksi Partai Gerindra. Zulkifli Alimuddin Tiro Wakil Ketua II, fraksi Partai Demokrat dan Terakhir Risqiyah Hijaz selaku Wakil Ketua III, dari fraksi Partai Nasdem.(*)

Tags:

BACA JUGA