FOTO: Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb meresmikan revitalisasi taman gajah dan pos satpol PP, di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar/Minggu, 12 Oktober 2019/Dila bahar/GOSULSEL.COM

Ciputra Rampungkan Pembangunan Taman Gajah dan Pos Satpol PP

Minggu, 13 Oktober 2019 | 14:56 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ciputra Group melakukan revitalisasi terhadap taman gajah dan pos satpol PP, di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar. Saat ini pembangunan tersebut sudah selesai dan diresmikan langsung oleh Pejabat Wali Kota Makassar, Iqbal S Suhaeb, pada Minggu (12/10/2019).

Taman gajah yang dulu disebut dengan taman safari Makassar pada tahun 1980-an adalah sebuah taman yang sangat populer. Isinya beberapa patung satwa termasuk patung Gajah yang hingga saat ini berdiri ditambah sejumlah permainan kanak-kanak.

muhammad-ismak

Namun, pada tahun 2019 ini taman tersebut sudah beralih menjadi multifungsi.

General Manager Ciputra, Hendra Wahyudi mengatakan jika pihaknya sebagai pengembang sangat mendukung langkah positif Pemerintah Kota Makassar. Akibatnya dia terlibat dalam pembangunan tersebut.

“Karenanya kita membangun tempat ini sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagai pengembang. Sebenarnya ini rencana dari tahun lalu namun baru bisa terlaksana tahun ini. Meski demikian tempat ini ada untuk warga Makassar,” pungkasnya.

Selain Revitalisasi taman gajah dan bangunan baru satpol PP Makassar. Jalan, pedestrian dan drainase di sekitaran jalan Haji Bau, Penghibur dan Metro Tanjung Bunga sudah ikut rampung dibenahi.

Sementara itu, Iqbal mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Ciputra. Menurutnya hal ini tentu menjadi nilia positif dalam membantu masyarakat Makassar.

“Satu hal yang sangat positif selain penataan juga menyiapkan tempat yang bisa multifungsi. Bisa buat parkir, senam bisa buat kegiatan apa saja. Ini menjadi ruang terbuka yang siapa saja bisa menggunakannya,” ucap Iqbal.

Iqbal juga mengatakan jika tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat masyarakat mengeluarkan aspirasi dengan aman karena diatas taman gajah ini berdiri juga Pos Satpol PP.

Karenanya, Iqbal menilai aspirasi masyarakat akan aman dan bebas dari kelompok penyusup.

“Kalau perlu kita sediakan mimbar orasi. Jadi bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya di sini saja. Jangan lagi tutup jalan. Insya Allah aman karena pos satpol PP juga ada didekatnya,” ungkapnya.

Iqbal berharap penyediaan ruang publik ini menjadi sebuah tempat yang membangun energi positif warga Makassar. (*)


BACA JUGA