FOTO: Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid, legislator PAN Zaenal Beta dan Ketua Penjaringan PAN Makassar Irwan Tahir menyambut pengambilan formulir Danny Pomanto/Senin, 14 Oktober 2019/Ist

Danny Pomanto Pendaftar Pertama di PAN

Senin, 14 Oktober 2019 | 10:39 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Moh Ramdhan “Danny” Pomanto tercatata sebagai pendaftar pertama pada penjaringan bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar.

Danny didampingi oleh salah satu kader Golkar Maqbul Halim dan pentolan Pemuda Pancasila, Erwin Hatta mengambil formulir di Kantor PAN Makassar, Jalan Toddopuli Raya Timur, pada Senin (14/10/2019) sekitar pukul 10.00.

Dalam kesempatan itu, partai yang baru saja membuka pendaftaran menyambut Danny Pomanto dengan “Umba-umba”, tradisi masyarakat Bugis Makassar setiap memulai sesuatu yang dianggap baik.

Dalam kesempatan itu, Danny Pomanto menyampaikan ungkapan terima kasih kepada tim penjaringan PAN dan jajaran pengurus DPD PAN Makassar. Selain disambut ketua dan tim penjaringan, hadir menyambut langsung Danny Pomanto, Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid dan anggota Fraksi PAN di DPRD Makassar, Zaenal Beta.

“Terima kasih kepada Partai Amanat Nasional. Hari ini, Insya Allah menjadi awal yang baik untuk kita semua,” kata Danny.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengungkap kedekatannya dengan Partai Amanat Nasional. Khususnya jajaran pengurus PAN Makassar dan para anggota DPRD PAN saat dirinya menjabat sebagai Wali Kota. Dia mengatakan bahwa PAN selalu menjadi mitra sejajar dengan pemerintah saat itu.

“Ada pak Hamzah Hamid, ada pak Zaenal Beta. Beliau semua ini buka orang baru bagi saya,” kata dia.

Sementara itu, ketua tim penjaringan PAN Makassar, Irwan Tahir mengatakan, PAN membuka peluang kepada semua tokoh yang ingin terlibat di Kota Makassar.

“Hanya saja pak Danny Pomanto hadir sesaat setelah pendaftaran dibuka. Maka beliaulah yang menjadi pendaftar pertama, tidak lebih dari itu. Semoga ini menjadi awal yang baik,” kata Miko, sapaan akrab Iwan Tahir.

Dikatakan pula bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Danny Pomanto yang hadir langsung mengambil formulir pendaftaran.

“Tentu ini menjadi salah satu catatan soal keseriusan pak Danny untuk mengendarai PAN,” tandasnya.(*)


BACA JUGA