Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat memberi sambutan pada pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Gowa pada rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gowa, Senin (14/10/2019)

Pimpinan Definitif DPRD Gowa Dilantik, Ini Harapan Bupati Adnan

Senin, 14 Oktober 2019 | 23:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pimpinan Definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa resmi dilantik pada rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gowa, Senin (14/10/2019).

Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Gowa yang dilantik yaitu Rafiuddin dari partai PPP sebagai Ketua DPRD Gowa, sedangkan Wakil Ketua I dijabat oleh A Tenri Indah dari partai Gerindra, Wakil Ketua II Zulkifli Alimuddin Tiro dari partai Demokrat dan Wakil Ketua III Rezkiah Hijaz dari partai Nasdem. 

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan pimpinan dan anggota DPRD Gowa dengan susunan baru diharapkan dapat menjalankan fungsi ideal dan mendukung kinerja-kinerja pemerintah dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dan swasta melalui program kemitraan. 

“Tantangan ini menjadi cukup penting mengingat terbatasnya sumber daya pemerintah. Sehingga kami berharap agar DPRD dengan kepengurusan yang baru dapat bersinergi dan bekerjasama untuk membangun daerah dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi-misi Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Bupati Adnan mengatakan, pimpinan yang dilantik hari ini dengan formasi yang cukup baik yakni dua laki-laki dan dua perempuan, sehingga hal ini akan membuat dinamika di DPRD Gowa semakin baik. 

Ia mengakui, formasi pastinya akan dapat membangun koordinasi dan komunikasi antara pimpinan legislatif dan eksekutif dapat terjalin dengan baik dan intens. Salah satunya adalah bagaimana kita mampu mengesahkan secepat mungkin APBD pokok tahun 2020 mendatang. 

“Selamat kepada pimpinan DPRD yang baru dilantik. Kepada ketua dan wakil ketua DPRD yang baru, saya ucapkan selamat mengemban tugas dan amanah, semoga kinerja DPRD semakin dinamis dan semakin meningkat di tangan bapak/ibu,” ucapnya.(*)


BACA JUGA