Kadis Koperasi UKM Sulsel Serukan Semangat Wirausaha Dikalangan Pemuda

Selasa, 15 Oktober 2019 | 13:24 Wita - Editor: Dilla Bahar -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–Semangat berwirausaha khususnya dikalangan pemuda terus didorong di era saat ini. Perkembangan dunia usaha berbasis teknologi terus bergerak maju apalagi dikalangan pemuda.

Bonus demografi Indonesia menjadi modal kedepan dengan jumlah usia produktif diatas 50%, tentu akan menjadi semangat tersendiri. Upaya mendorong dan menyerukan semangat berwirausaha dikalangan Pemuda terus lahir dari berbagai pihak.

pt-vale-indonesia

Salah satunya datang dari kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Malik Faisal saat memberikan sambutan dan arahan di depan para pemuda pemenang program prakualifikasi teknopreneur pemuda pemula Sulawesi Selatan di gedung UKM Centre Dinas Koperasi dan UKM provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (15/10/2019).

Memperkenalkan dan menanamkan mindset lebih awal kepada generasi pemuda serta mendorong peningkatan kualitas usaha pemuda untuk bisa, tidak hanya bersaing di level regional tetapi dapat bersaing di level nasional bahkan di level asean sampai Internasional.

“Kita terus mendorong program penanaman mainset sejak dini, kita dorong usaha anak-anak kita untuk tidak hanya bersaing di level sulsel tapi harus bersaing di level nasional, asean sampai ke Internasional,” ujarnya.

Prestasi yang telah diraih delapan pemuda terpilih diharapkan dapat terus memacu semangat berwirausaha, terus mengembangkan usahanya, dapat menjadi mentor dan penggerak buat pemuda lainnya untuk berwirausaha.

“Selamat kepada pemenang, prestasi ini semoga jadi pemicu semakin bersemangat dalam mengembangkan usahanya dan menjadi penggerak buat pemuda lainnya untuk berwirausaha,” harapnya.

Prakualifikasi teknopreneur pemuda pemula yang dilaksanakan di Sulawesi Selatan adalah program kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan. Ada 8 (delapan) peserta terbaik yang terpilih dalam kegiatan ini yaitu, Rudianto (Booble.id), Ria Lestari (Jam_kerja), Kasmir (strixi), Muhammad Taqwa (Pelangi Pop Up), Zul Jalali (Dapur Tani), Darmatasiah (Balliq), Andi Reski (Ondeway) dan Fahmi (Nasyid On Wedding).

Mereka terpilih berhasil menyisihkan 80 pendaftar untuk menjadi 30 besar kemudian ditahap selanjutnya mempresentasekan usaha mereka di depan tiga juri masing-masing Supadi (Perwakilan Kemenpora RI), Bahrul Ulum Ilham (PLUT Sulsel) dan Bachtiar Baso (Owner T-Art Gallery).(*)