Pelajar dari SMAN 19 Gowa ikuti wisata edukasi di Mapolres Gowa, Selasa (15/10/2019)

Puluhan Siswa SMAN 19 Gowa Masuk Kantor Polisi

Selasa, 15 Oktober 2019 | 22:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 50 orang pelajar dari SMAN 19 Gowa mendatangi Mapolres Gowa, Selasa (15/10/2019). Kedatangan puluhan siswa tersebut untuk mengikuti kegiatan wisata edukasi yang berlangsung di ruangan Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa.

Kasat Narkoba Polres Gowa AKP Maulud yang menerima rombongan SMAN 19 Gowa mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkotika dan obat-obatan berbahaya lainnya serta mencegah dan memerangi peredaran narkoba di kalangan pelajar.

pt-vale-indonesia

Para Siswa SMAN 19 Gowa mendapatkan materi dari personel Sat Res Narkoba, Brigpol Yus Ira dan beberapa penyidik. Adapun materi yang diberikan kepada para pelajar menyangkut tentang bahaya dan dampak dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya. 

“Kegiatan wisata edukasi ini adalah satu bentuk memberikan pengetahuan lebih dini kepada pelajar sebagai generasi penerus bangsa,” ujar AKP Maulud

Terlihat para pelajar wisata edukasi sangat antusias mengikuti kegiatan dengan banyaknya pelajar yang aktif bertanya terkait materi yang diberikan oleh pihak Satresnarkoba Polres Gowa. 

Terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa dirinya memberi apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh fungsi Satresnarkoba Polres Gowa.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan untuk mencegah banyaknya korban penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang di kalangan pelajar Kabupaten Gowa,” tambahnya AKBP Shinto Silitonga.(*)


BACA JUGA