Komunitas Wartawan Kriminal (KOWARI)

Kowari Polres Gowa Ikut Dukung TNI – Polri Amankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Jumat, 18 Oktober 2019 | 21:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sejumlah jurnalis dari berbagai media di Kabupaten Gowa yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Kriminal (KOWARI) ikut mendukung TNI dan Polri untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Selain dukungan para jurnalis dalam pemberitaan, kami juga jurnalis yang tergabung dalam komunitas wartawan kriminal (KOWARI) Polres Gowa ini mendukung penuh TNI dan Polri dalam mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden mendatang,” kata Pembina Kowari, Saribulan, Jumat (18/10/2019).

pt-vale-indonesia

Lanjut Saribulan, tak hanya pelantikan, Kowari juga secara menolak keras Paham Radikalisme dan Terorisme serta melawan isu SARA dan berita hoaks bahkan menolak dengan tegas aksi unjuk rasa anarkis.

Lebih lanjut, Saribulan juga mengatakan media merupakan pilar keempat dalam sebuah negara yang menerapkan sistem demokrasi, sehingga peran media bisa menjadi pertimbangan dalam ikut mengarahkan opini publik terkait dengan perdamaian, persatuan dan kesatuan bangsa ini.

“Sesuatu yang dianggap penting dan menjadi bingkai berita media, maka dipandang publik sebagai sesuatu yang penting pula, dan demikian juga sebaliknya, maka dari itu kami juga mengajak masyarakat agar dapat menangkal berita-berita bohong atau hoaks di media sosial,” katanya.

Selain itu, dari inisiatif Komunitas Wartawan Kriminal Polres Gowa ini juga kompak membuat seragam agar tampil elegan saat peliputan di lapangan.(*)