Tahun Depan Mattoanging Direnovasi, PSM Makassar Jadi Tim Musafir Lagi

Jumat, 18 Oktober 2019 | 11:51 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Klub sepak bola kebanggaan masyarakat Sulsel, PSM Makassar bakal menjadi tim musafir tahun 2020 mendatang. Penyebab, kandang tim Juku Eja Stadion Andi Mattalatta atau Mattoanging bakal direnovasi.

Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah mengatakan proses renovasi dimulai tahun 2020. Sementara proses persiapan sudah mulai dilakukan akhir tahun 2019 ini.

pt-vale-indonesia

“Dalam waktu dekat akan kita pagari seluruh stadion. Kita akan pasang gambar-gambar rencana stadion baru termasuk untuk kawasan GOR dan kolam renang,” kata Nurdin ditemui di Rujab Gubernur Sulsel, Jum’at (18/10/2019).

Nurdin menyebutkan selama dipagari, PSM Makassar masih bisa menggunakan stadion untuk latihan dan bertanding. Terkecuali saat proses renovasi tahun depan, mau tidak mau harus mencari stadion alternatif.

“Pelan-pelan yang penting akan kita rehabilitasi. Harus ada yang mengalah, kita pindahkan dulu,” lanjut Nurdin.

Mantan bupati Bantaeng ini menyebutkan tahun depan Pemprov Sulsel menyiapkan anggaran sekitar Rp200 miliar. Khusus perencanaan dan kontraktor, NA meminta pelibatan tenaga ahli yang kompeten.

Khusus mengenai masalah dengan YOSS yang hingga saat ini masih berkantor di kawasan Stadion Mattoanging. NA menyebutkan perlahan-lahan akan diminta pindah.

“Mereka akan merasa terganggu kalau kita beraktivitas. Apalagi kita akan pagari. Semoga tahun 2020 atau paling lambat awal 2021 susah rampung proses renovasi. Kita mau buat seluruh tribun tertutup,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA