Kadispora Kabupaten Gowa, Muh Fajaruddin mengibarkan bendera start saat melepas peserta Fun Bike Bupati Gowa di Lapangan Golf Padivalley, Kecamatan Pattallassang, Minggu (20/10/2019)

1480 Peserta Ramaikan Fun Bike Bupati Gowa

Senin, 21 Oktober 2019 | 23:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Sepeda santai bertajuk Fun Bike Bupati Gowa digelar di Minggu, 20 Oktober 2019 di Kecamatan Pattallassang. Event olahraga dalam rangka menyambut peringatan Sumpah Pemuda serta Hari Jadi Gowa ke-699 tahun ini berlangsung cukup meriah, diikuti oleh 1480 peserta yang terdiri dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

Fun Bike Bupati Gowa itu dilepas oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Gowa, Muh Fajaruddin sekira pukul 08.00 Wita. Para peserta sepeda santai melewati rute dengan jarak tempuh kurang lebih 19 kilometer. 

Mulai start dari Lapangan Golf Padivalley menuju poros Desa Pattallassang, Desa Borong Pa’lala, Desa Sunggumanai dan finish di Desa Pallantikang. 

“Di samping menyambut Sumpah Pemuda dan Hari Jadi Gowa, Fun Bike Bupati Gowa ini sekaligus wadah menjalin ukhuwah islamiah antara warga dan pemerintah. Kita berharap, melalui kegiatan ini mendorong terciptanya sifat kebersamaan. Persatuan dan kesatuan ke depan lebih baik,” ujar Fajaruddin didampingi Camat Pattallassang, Baharuddin.

Fun Bike Bupati Gowa itu menyediakan pelbagai hadiah menarik, untuk hadiah utama satu unit sepeda motor. Peserta yang beruntung meraih hadiah utama adalah Jumari Daeng Tata. Warga dusun Bu’rung- Bu’rung, Desa Pattallassang dengan nomor peserta 0871 itu pun sangat senang dan gembira.  

“Alhamdulillah saya tidak hanya bahagia karena dapat hadiah motor. Tapi lebih dari itu selaku warga Gowa, mengapresiasi pak Bupati Gowa melaksanakan kegiatan sepeda santai seperti ini. Bukan semata hadiahnya saja, tapi lebih utama manfaat kesehatan jasmani kita,” tutur Jumari.(*)