Mitra Gojek di Makassar mengikuti pelatihan Bengkel Belajar Mitra (BBM), di Bikinbikin, Mal Nipah Makassar, Senin (21/10/2019)

Puluhan Mitra Gojek di Makassar Ikuti Pelatihan BBM

Senin, 21 Oktober 2019 | 22:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gojek menggelar pelatihan Bengkel Belajar Mitra (BBM). Pelatihan ini diikuti oleh sekitar 70 mitra driver Gojek.

“Jumlah mitra yang ikut sekitar 60-70 orang. Kita buka pendaftaran, jadi teman-teman ini ada keinginan untuk mendaftarkan dirinya karena ini terbuka untuk semua mitra-mitra kita,” ujar Mulawarman selaku Head of Regional Corporate Affairs Gojek for East Indonesia.

Kota Makassar menjadi kota pertama diselenggarakannya pelatihan ini. Setelah Makassar, kegiatan ini juga akan berlangsung di Medan, Surabaya, dan Bandung.

Kali ini Gojek melalui BBM menggandeng Worldwide Quality Assurance (WQA APAC). WQA APAC merupakan badan sertifikasi internasional yang menyediakan sertifikasi berbagai sistem manajemen, untuk memberikan pelatihan pelayanan prima kelas dunia khusus mitra driver.

“Karena WQA ini sudah punya nama. Dan WQA ini punya program yang terstruktur jadi kegiatan dan pelatihan yang kita lakukan ini benar-benar kita menghadirkan narasumber yang berkompetensi di bidangnya. Teman-teman mitra juga antusiasnya sangat besar,” jelasnya.

Ada dua jenis pelatihan pengembangan keterampilan di BBM yang disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan mitra, yaitu Pengembangan Layanan Prima dengan Pelatihan Bahasa Inggris, P3K, dan Anti Kekerasan Seksual serta Pelayanan Prima terhadap Konsumen, dan juga Pengembangan Kemampuan Diri dengan Pelatihan Wirausaha dan Pengelolaan Keuangan.

Pada Pelatihan Pelayanan Prima ini, mitra driver Gojek diajarkan akan pentingnya memperlakukan pelanggan dengan baik. Selain itu mitra driver juga diajak untuk memahami apa kebutuhan dan harapan pelanggan sehingga bisa melayani dengan lebih prima.

“Tiap pelatihan ini disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan mitra driver yang mendukung operasional mereka.
Kita berharap pelatihan BBM ini tidak hanya meningkatkan dari segi kesejahteraan tapi juga meningkatkan kemampuan diri. Harapannya agar ke depan mitra-mitra kami bisa diapresiasi lebih baik oleh pelanggan karena pelayanannya yang prima yang mereka berikan,” tutupnya.(*)


BACA JUGA