Sekda Gowa Lepas 80 Atlet Pelajar ke Lomba Tingkat Provinsi

Senin, 21 Oktober 2019 | 14:27 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, H Muchlis melepas kontingen atlet sebanyak 80 orang pelajar untuk mengikuti Lomba Olahraga Antar Pelajar Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Senin (21/10/2019)

Kontingen berjumlah 80 orang terdiri dari atlet, pelatih dan manager. Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan bendera kontingen Kabupaten Gowa dari Sekda ke Ketua Kontingen, Lubis Ismail.

Dalam sambutannya, H. Muchlis berharap agar para atlet yang merupakan perwakilan pelajar se-Kabupaten Gowa tersebut dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi pada ajang tingkat provinsi tersebut.

“Semoga kontingen Gowa dapat berprestasi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, tanggung jawab yang dibawa oleh para peserta sedikit berat karena bukan hanya membawa nama sekolah tetapi juga membawa nama Kabupaten Gowa,” pesan Muchlis.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin menargetkan prestasi atlet Gowa bisa lebih baik dibandingkan  sebelumnya.

“Kami menargetkan kontingen Gowa bisa masuk dalam 4 besar. Di moment yang sama 2 tahun lalu kita berada di peringkat 6,”jelas Fajaruddin dengan optimis.

Salah satu cabang olahraga andalan pelajar Kabupaten Gowa yakni silat. “Andalan kita ada di cabang olahraga silat. Pengalaman sebelumbya kita peroleh emas terbanyak di cabang olahraga ini. Semoga di tahun ini prestasi dapat dipertahankan,” tambahnya.

Selain silat kontingen Gowa juga akan ikut di cabang olahraga tinju, atletik, voli pantai, anggar dan sepak takraw.

Lomba Olahraga Antar Pelajar Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan  akan berlangsung di Gedung Olahraga Sudiang Makassar pada 24 hingga 28 oktober nanti.(*)


BACA JUGA