Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Gowa, Abdul Razak Daeng Lewa meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Tompobulu, Rabu (23/10/2019)

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Gowa Tinjau Lokasi Kebakaran di Tompobulu

Rabu, 23 Oktober 2019 | 22:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua Fraksi Partai Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Abdul Razak Daeng Lewa meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Tompobulu, Rabu (23/10/2019).

Abdul Razak yang datang bersama Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni Kr Kio mengunjungi lokasi kebakaran di dua desa, yaitu Rappoala dan Rappolemba.

Daeng Lewa sapaan akrab Abdul Razak yang ditemui disela-sela kunjungannya meminta masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan selalu menjaga kekompakan.

“Harapan kita agar masyarakat tetap waspada dan tetap menjaga kebersamaan untuk mengendalikan potensi api yang dapat merugikan masyarakat,” ujarnya.

Abdul Razak juga menyebutkan bahwa saat ini kondisi Karhutla di Kecamatan Tompobulu sudah mengalami penurunan walaupun masih ada beberapa titik. “Apa sudah mendingan dibandingkan dengan dua hari kemarin,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni Kr Kio. Menurutnya hal tersebut berkat kerja sama yang baik antara tim Karhutla, relawan dan masyarakat sekitar.

“Tadinya agak besar tapi berkat kerja sama Alhamdulillah sudah semakin mengecil dan sekarang ini sudah mulai padam dan sekaran tinggal dua titik di puncak,” tambahnya.(*)


BACA JUGA