Hari pertama Operasi Zebra tahun 2019 di Kabupaten Gowa, Rabu kemarin (23/10/2019)

Hari Pertama Operasi Zebra, Polres Gowa Tilang 51 Pengendara

Kamis, 24 Oktober 2019 | 10:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Hari pertama Operasi Zebra tahun 2019 Sat Lantas Polres Gowa melayangkan surat tilang kepada 51 pelanggar lalu lintas, Rabu kemarin (23/10/2019).

Hal tersebut disampaikan langsung Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan saat dikonfirmasi, Kamis (24/10/2019).

pt-vale-indonesia

“Kemarin Satlantas Polres Gowa telah melakukan penilangan terhadap 51 pelanggar dalam Operasi Zebra di hari pertama. Para pelanggar ini terjaring dalam dua waktu operasi, yakni pada pagi dan siang hari tadi,” ungkap AKP Tambunan.

Lanjut AKP M Tambunan, Satuan Lalu Lintas Polres Gowa juga melakukan penyitaan diantaranya 31 lembar Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), 16 lembar Surat Izin Mengemudi (SIM) dan 4 unit roda dua.

AKP M Tambunan mengatakan banyaknya pelanggar yang terjaring dalam Operasi Zebra di hari pertama, menjadi bukti nyata bahwa masih banyak masyarakat Gowa yang belum sepenuhnya sadar dan tertib berlalu lintas, termasuk para pelajar yang masih di bawah umur.

“Tak henti-hentinya kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar segera melengkapi surat-surat dan komponen dalam berkendara, agar tidak ditilang saat menghadapi razia,” ucap AKP Tambunan.(*)