FOTO: Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto

Prabowo Jadi Menhan, Gerindra DPRD Gowa: Ini Bukti Kenegarawanan Beliau

Kamis, 24 Oktober 2019 | 14:42 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Presiden RI Joko Widodo menunjuk Ketua Umum yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan RI Periode 2019-2024.

Penunjukan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu kemarin (23/10/2019).

Ketua Fraksi Partai Gerindra di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Abdul Razak mengapresiasi keputusan Prabowo Subianto untuk masuk kabinet Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Abdul Razak menilai bahwa apa yang dilakukan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra menunjukkan kenegarawanan seorang Prabowo Subianto.

Menurutnya, Prabowo Subianto rela mengesampingkan urusan pribadinya demi untuk bangsa dan negara Indonesia. Mengingat Prabowo Subianto adalah lawan politik Joko Widodo saat pemilihan presiden lalu.

“Ini patut dicontoh, kita bisa belajar disitu, dia lebih mengutamakan kepentingan bangasa dibandingkan demi kepentingan pribadi. Dia lebih mementingkan masa depan bangsa,” ujarnya.

Olehnya itu, Abdul Razak berharap Prabowo Subianto bisa menjalankan tugas dengan baik dan menjadikan bangsa ini lebih baik kedepan.

“Kami ucapkan selamat Kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra atas diberikan kepercayaan sebagai Menteri Pertahanan” ucapnya.(*)


BACA JUGA