Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni Kr Kio menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Rappoala dan Rappolemba yang menjadi korban angin kencang, Rabu kemarin (23/10/2019)

Wakil Bupati Gowa Serahkan Bantuan di Kecamatan Tompobulu

Kamis, 24 Oktober 2019 | 10:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni Kr Kio menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Rappoala dan Rappolemba yang menjadi korban angin kencang, Rabu kemarin (23/10/2019).

Kr Kio yang didampingi oleh salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Gowa, Abdul Razak menyerahkan bantuan berupa beras, mie instan, air mineral, dan makanan ringan seperti biskuit. 

Kr Kio mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Gowa terhadap masyarakat yang terkena musibah.

Olehnya itu, ia minta kepada warga agar terus meningkatkan kehati-hatiannya dengan melihat kondisi cuaca angin kencang yang tidak menentu. 

“Mari kita saling bekerjasama, menjaga kekompakan kita semua agar masalah ini dapat teratasi dengan sangat baik,” ujarnya. 

Ia juga meminta kepada Kepala Desa Rappolemba, Abd. Harim Daeng Tompo untuk menyalurkan bantuan tersebut secara merata dan tepat sasaran.

“Saya minta pak desa dibagikan dengan baik tepat sasaran dan secara rata. Dan di data ini yang terkena dampak angin kencang,” tandasnya.

Sementara itu, Abd. Harim Daeng Tompo mewakili masyarakat Rappolemba mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Gowa atas bantuan dan kepeduliannya kepada masyarakat Rappolemba.

Sedangkan Camat Tompobulu Zulfikar mengatakan, rumah rusak karena angin kencang ada 124 rumah. Masing-masing 44 rumah di Desa Rappoala dan 80 rumah di Desa Rappolemba. 

“Rata-rata rumah yang rusak itu atapnya sama dinginnya. Tim kami juga di lokasi masih melakukan pendataan, kerugian yang dialaminya seperti apa,” tambahnya.(*)