FOTO: LO Muhammad Ismak konsultasi di KPU Makassar/Jumat, 25 Oktober 2019/ist

Pilwali Makassar, Ismak Bidik Independent

Jumat, 25 Oktober 2019 | 16:46 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Bakal calon Wali Kota Makassar, Muhammad Ismak membedik jalur independen untuk mengamankan langkahnya bertarung di Pilwali Makassar tahun 2019 mendatang.

Hal ini dibuktikan setelah Liaison Officer Ismak, Moch Ibrahim bersama rombongan mendatangi kantor KPU Makassar, di Perumnas Antang, Jumat (25/10/2019).

Mereka melakukan konsultasi berkaitan tahapan dan regulasi yang mengatur syarat dukungan dan tahapan pasangan calon perseorangan.



“Ini tahap penjajakan. Menjajaki semua kemungkinan. Guna mengemukakan kita punya gagasan untuk Makassar,” kata Ami, sapaan Moch Ibrahim usai melakukan konsultasi dengan komisioner KPU Makassar.

Ismak memang sudah melakukan pendaftaran di sejumlah partai politik. Meski begitu, dia mengatakan bahwa Ismak tetap menjalankan dua alternatif itu, baik independen maupun partai politik.



“Dua-duanya kita jalan, dan semua calon seperti itu. Di politik semua kemungkinan kita coba,” ungkap Ami.

Sementara itu, komisioner KPU Makassar Gunawan Mashar mengapresiasi kedatangan tim Ismak. Dia memang berharap, agar bakal calon yang memiliki niatan maju lewat jalur independen untuk intens melakukan komunikasi dan konsultasi.

“Kami memang meminta calon yang ingin maju lewat jalud independen aktif melakukan komunikasi. Kami berkepentingan untuk melakukan konseling kepada mereka. Dengan tahapan yang cukup panjang, sehingga perlu konseling administrasi dan regulatif,” tandasnya.(*)


BACA JUGA