Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa mendapat penghargaan terbaik ke-2 se-Indonesia pada kategori pemberi keterangan Perkara Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), di hotel Casablanca Hall, Jakarta pada Jumat kemarin (25/10/2019).

Bawaslu Gowa Raih Penghargaan Terbaik ke-2 Pemberian Keterangan PHPU di MK

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 13:38 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa mendapat penghargaan terbaik ke-2 se-Indonesia pada kategori pemberi keterangan Perkara Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa, Samsuar Saleh pada pelaksanaan Bawaslu AWARDS yang diadakan oleh Bawaslu RI di hotel Casablanca Hall, Jakarta pada Jumat kemarin (25/10/2019).

muhammad-ismak

Saat dikonfirmasi, Samsuar Saleng mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut tidak terlepas dari sinergitas dengan lembaga lain atau stakeholder terutama dukungan masyarakat Kabupaten Gowa dalam pengawasan partisipatif.

Olehnya itu, ia berharap penghargaan yang diperoleh Bawaslu Kabupaten Gowa bisa menjadi penambah spirit dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

“Harapannya semoga bisa menjadi penambah spirit dalam menghadapi pilkada 2020 mendatang,” harapnya pada Sabtu (26/10/2019).

Terpisah, Kordiv Hukum dan Data Informasi, Saparuddin menambahkan bahwah penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi dari kerja keras dan kerja ikhlas yang telah dilakukan oleh pimpinan Bawaslu Provinsi, Pimpinan dan staf Bawaslu Kabupaten Gowa serta kerja keras Pengawas adhoc sampai jajaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

“Penghargaan ini sebagai apresiasi dari kerja keras dan kerja ikhlas yang telah dilakukan di setiap tahapan,” ungkapnya.

Selain Bawaslu Kabupaten Gowa, Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan juga meraih penghargaan Gakkumdu terbaik dan penanganan pelanggaran pidana.(*)


BACA JUGA