Ketua PMI Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan melantik pengurus PMI Kabupaten Gowa di Baruga Tinggimae Rumah Jabatan Bupati Gowa, Sabtu (26/10/2019)

Lantik Pengurus PMI Gowa, Adnan Harap PMI Gowa Jadi Percontohan di Sulsel

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 22:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan melantik pengurus PMI Kabupaten Gowa di Baruga Tinggimae Rumah Jabatan Bupati Gowa, Sabtu (26/10/2019).

Adnan yang juga Bupati Gowa dalam sambutannya berharap PMI Kabupaten Gowa bisa menjadi percontohan bagi PMI Kabupaten / Kota di Sulsel. Ia juga mengaku bangga berada di tengah-tengah jajaran pemerintah Kabupaten Gowa yang sekaligus bersedia mengabdikan dirinya menjadi pengurus PMI.

“Saya berharap agar pengurus PMI Kabupaten Gowa bisa menjadi percontohan menjadi pengurus PMI terbaik di Sulawesi Selatan. Bisa memiliki markas karena masih ada pengurus PMI di kabupaten/kota yang belum memiliki markas,” ujarnya.

“PMI mengurusi banyak persoalan kemanusiaan, kebencanaan dan menolong sesama. Olehnya itu, organisasi PMI bukanlah tempat untuk mencari keuntungan atau profit, tetapi organisasi ini merupakan wadah mencari pahala, karena dari organisasi ini lebih banyak menolong sesama yang membutuhkan uluran tangan,” tambahnya.

Sementara itu, pengurus PMI Gowa Kabupaten Gowa Periode 2019-2024 diketuai oleh H. Abd Rauf Malaganni menargetkan memiliki markas untuk PMI Gowa.

“Program pertama yang akan PMI Gowa lakukan dalam waktu dekat ini yakni mengimplementasikan harapan dari bapak ketua PMI Sulsel, agar PMI Gowa bisa memiliki markas. Kami ingin mewujudkan pesan Ketua PMI Sulsel, menjadikan penggurus PMI Gowa sebagai percontohan di Sulsel,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Kr Kio, program yang tak kalah pentingnya menguatkan kelembagaan yang didukung dengan staf dan markas. Karena menurutnya hal tersebut adalah ujung tombak dalam kerja-kerja kemanusiaan.

Selain itu, Abd Rauf Malaganni yang juga Wakil Bupati Gowa menyampaikan bahwa PMI adalah salah satu aset bangsa yang perlu dijaga dan dikelola secara profesional. 

“PMI terus dituntut untuk berada di garis terdepan di bidang penanganan bencana, pengelolaan darah serta dalam menangani tugas kemanusiaan. Karena PMI adalah mitra strategis bagi pemerintah,” ujarnya.

Adapun mereka yang masuk dalam pengurus PMI Kabupaten Gowa diantaranya, H. Ansar Zaenal Bate, Muh Asrul,H Syamsuddin Bidol, dr H Hasanuddin, dr H Salahuddin,Taufiq Mursad dan Indra Wahyudi Yusuf.(*)


BACA JUGA