Kementerian PUPR melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi selatan melaksanakan gerakan Clean Up Day di lingkungan rumah susun mahasiswa Universitas Hasanuddin Tamalanrea, Minggu (27/10/2019)

SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sulsel Gelar Clean Up Day di Rusunawa Unhas Tamalanrea

Minggu, 27 Oktober 2019 | 23:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi selatan melaksanakan gerakan Clean Up Day di lingkungan rumah susun mahasiswa Universitas Hasanuddin Tamalanrea, Minggu (27/10/2019).

Kegiatan Clean Up Day dengan tema “Generasi Masa Depan, Generasi Peduli Sampah” tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam Peringatan Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia 2019 di Indonesia.

pt-vale-indonesia

“Acara ini dilaksanakan di beberapa Unit Kerja Kementerian PUPR dan salah satunya di Makassar ini melalui SNVT Penyedian Perumahan Provinsi SulSel. Hari ini kita mengadakan gerakan pembersihan rumah susun adalah contoh bagaimana kita menghargai bumi kita, Di kampus ini juga saya pernah jadi Pencinta Alam, saya sering sampaikan bahwa orang yang menjaga dan menikmati adalah orang yg paling mempunyai nilai etika,” ujar Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sulsel. Ir. H. Andi Mappalalogau Tantu, M.Si. di sela-sela sambutannya.

Direktur inovasi dan kewirausahaan selaku Pengelola Rusunawa UNHAS.
Dr.Muh Akbar M.Si menyatakan, “Kegiatan ini tentu selaku pengelola kami sangat menyambut baik. Kami mewakili rektor untuk menyampaikan penghargaan dan terima kasih”.

Dalam kegiatan Clean Up Day memperingati Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia Tahun 2019 dilakukan pembersihan di sekitar rusunawa oleh para pegawai SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi SulSel, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sulawesi Selatan bersama dengan para penghuni dan staf rusunawa seperti parit, saluran air, dan taman di sekitar rusunawa.(*)


BACA JUGA