Ummu Kaltsum (baju karate), siswi kelas 12 IPS 1 yang juga karateka Dan 1 di SMAN 1 Gowa

Berprestasi, Tujuh Siswi SMAN 1 Gowa Raih Penghargaan

Senin, 28 Oktober 2019 | 23:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak tujuh siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Gowa mendapat perhargaan dari pihak sekolah, Senin (28/10/2019). Ke tujuh siswi tersebut masing-masing adalah Isty, Ummu Kaltsum, Ayu, Fadiya, Nisa, Nova dan Sri. 

Penyerahan penghargaan di sela-sela upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di di lingkup SMAN 1 Gowa. Penghargaan diserahkan oleh Kepala SMAN 1 Gowa Muh Arsyad.

muhammad-ismak

Muh Arsyad menyebutkan bahwa penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi bagi para peserta didik yang berprestasi baik secara akademik maupun non akademik.

“Alhamdulillah patut kita bersyukur bahwa di antara seribuan anak didik saya di sekolah ini, banyak memiliki prestasi baik yang diraih dalam lingkup sekolah terlebih di luar sekolah termasuk baik secara akademik maupun non akademik. Semoga ke depan siswa siswi sekolah ini makin banyak yang memiliki karya hebat ini tentu menjadi kebanggaan saya dan para guru di sekolah ini,” ujar Muh Arsyad.

Sementara itu, salah satu siswi berprestasi, Ummu Kaltsum mengaku sangat bangga atas penghargaan yang diberikan oleh pihak sekolah kepada dirinya dan teman-temannya.

“Terima kasih kepada bapak kepala sekolah dan guru-guru kami, prestasi yang kami raih adalah juga karena dukungan dan doa dari bapak kepala sekolah dan para guru. Khususnya selalu memotivasi dan memberikan peluang dan kesempatan untuk berkarya dalam bidang apa saja seperti saya di cabang olahgara karate,” kata Ummu Kaltsum.

Siswi kelas 12 IPS 1 yang juga karateka Dan 1 ini mengaku bersyukur atas prestasi-prestasi yang diraihnya. Menurutnya hal tersebut tak lepas dari doa-doa kepsek dan para guru di sekolahnya. 

“Kagetka tadi namaku turut disebut sebagai peserta didik prestasi terbaik kedua,” jelas Ummu Kaltsum.(*)