Guru SMPN 3 Sungguminasa, Abd Azis Faisal (tengah baju merah) akan tampil dalam Seminar Matematika Tingkat Internasional di Brunei Darussalam, November 2019 mendatang

Guru SMPN 3 Sungguminasa Pembicara Seminar Internasional di Brunei, Fajar Ma’ruf: Bukti Keberhasilan Pendidikan di Gowa

Senin, 28 Oktober 2019 | 10:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — SMP Negeri 3 Sungguminasa, Kabupaten Gowa kembali mengukir prestasi. Salah satu guru di sekolah itu, Abd Azis Faisal akan tampil di International Seminar Mathematics on Teaching and Learning (ISMaToL). Event Internasional yang dihelat di Brunei Darussalam, November 2019 mendatang itu, Azis diundang sebagai pembicara (The Best Speaker). 

“Insya Allah, November ini saya mewakili SMP 3 Sungguminasa jadi pembicara di seminar matematika internasional di negara Brunei,” ujar Azis Faisal kepada Go Cakrawala, Minggu (27/10/2019).

Azis menuturkan, diundang sebagai pembicara setelah terlebih dahulu memasukkan proposal. Di Seminar Matematika Internasional di Brunei nanti, Azis akan tampil dengan pembicara dari negara lain, yaitu pembicara dari Myanmar, Filipina dan Timor Leste. 

“Setelah dari Brunei, saya juga akan jadi pembicara seminar bidang pendidikan Matematika di P4TK Yogyakarta,” aku Azis.

Sekadar diketahui, Azis Faisal memang dikenal guru berprestasi di Kabupaten Gowa. Tercatat, beberapa kali Azis mewakili daerahnya di event lomba matematika tingkat nasional dan juara. Terakhir 2018 lalu, Azis Juara Nasional lomba Matematika.

Kepala SMP Negeri 3 Sungguminasa, Fajar Ma’ruf menyatakan bangga, Azis Faisal diundang sebagai pembicara di Seminar Matematika Internasional di Brunei. Azis, kata dia, tidak hanya membawa nama sekolah dan daerah, tapi juga Indonesia.

“Selaku Kepsek SMPN 3 Sungguminasa, saya sangat bangga dengan ditunjuknya guru di sekolah ini, Abdul Azis Faisal sebagai peserta The Best Speaker pada ajang Matematika Tingkat Internasional di Brunei,” ucap Fajar. 

Mantan Sekretaris MKKS SMP Kabupaten Gowa itu mengungkapkan, prestasi yang ditorehkan Azis tak lepas dari pembinaan MGMP yang terlaksana secara terporgram dan efektif di semua sekolah di Kabupaten Gowa, termasuk SMP Negeri 3 Sungguminasa. Melalui MGMP, guru diberi ruang seluas-luasnya untuk mengembangkan kompetensi dan kreativitas dalam berkarya.    

“Jadi prestasi ini juga merupakan bagian dari keberhasilan dan kemajuan kualitas pendidikan di Gowa,” pungkas Fajar.(*)


BACA JUGA