Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Abdul Razak

Hari Sumpah Pemuda, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Gowa: Pemuda Harus Jadi Garda Terdepan

Senin, 28 Oktober 2019 | 15:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Senin (28/10/2019), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Abdul Razak ajak pemuda jadi garda terdepan.

Menurut Abdul Razak yang juga Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Kabupaten Gowa, peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 tidak boleh hanya sekedar seremonial semata tetapi harus dimaknai nilai yang terkandung di dalamnya.

muhammad-ismak

Abdul Razak menjelaskan bahwa Sumpah Pemuda merupakan cikal bakal tumbuhnya keinginan yang kuat dari para pemuda untuk mendeklarasikan diri sebagai kelompok yang punya cita-cita mempersatukan Indonesia. 

“Pergerakan yang dilakukan pada saat itu dengan semangat patriotisme yang tinggi menghantarkan Indonesia mampu merebut kemerdekaan,” ungkapnya.

Olehnya itu, legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Biringbulu, Bontolempangang Tompobulu dan Kecamatan Bungaya ini berharap pemuda saat ini harus ikut ambil bagian terhadap pembangunan bangsa.

“Sebagai pemuda harus turut andil berkontribusi terhadap pembangunan bangsa ini, menjaga persatuan dari ancaman disintegrasi bangsa serta berharap pemuda dapat mejadi garda terdepan dalam memberikan solusi terhadap setiap permasalahan yang dihadapi bangsa ini,” tandasnya.(*)


BACA JUGA