Wisuda mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan, Yayasan Pendidikan Makassar di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Rabu (30/10/2019)

Puluhan Mahasiswa YAPMA Raih Wisuda Berprestasi

Rabu, 30 Oktober 2019 | 18:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebanyak 24 dari 206 mahasiswa di tiga jurusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan, Yayasan Pendidikan Makassar meraih nilai IPK 4,00 atau saat proses wisuda siang tadi di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Rabu (30/10/2019).

Ke-24 mahasiswa/mahasiswi yang mendapat perhatian dan apresiasi khusus dari dewan pembina YAPMA tersebut terbagi di tiga jurusan, masing-masing Prodi Kesehatan Masyarakat, Ilmu Kesehatan dan Profesi Ners.

muhammad-ismak

“Terima kasih telah berprestasi dan membuat bangga kampus yang telah berdiri puluhan tahun ini, tolong jaga amanah dan cintai almamater para wisudawan saat terjun di dunia kerja,” ujar drg Andi Jamala selaku perwakilan Yayasan YAPMA.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan yang mewakili Gubernur menyambut antusias para wisudawan lantaran saat ini dan kedepannya membutuhkan banyak tenaga medis apalagi direncanakan akan dibangun beberapa rumah sakit di daerah Sulsel.

YAPMA sendiri kini terakreditasi B, yang berdiri sejak belasan tahun yang lalu, telah mewisuda belasan ribu mahasiswa dan telah menyalurkan tenaga kesehatan ke berbagai instansi, baik itu negeri maupun swasta.(*)